weLcome To Dai-detected

Aplikasi Penghemat Battery

Bagikan ke Teman! :



aplikasi penghemat battery yg bernama Battery Hero yg bekerja dengan metode memanipulasi koneksi data. Selama ini salah satu penyebab utama borosnya battery adalah selalu aktifnya koneksi data (internet). padahal koneksi data secara terus menerus dibutuhkan oleh HH android untuk melakukan sinkronisasi. update aplikasi, pengecekan email masuk, penerimaan pesan dari aplikasi chatting, dll

 lalu bagaimana mengatasi hal tersebut agar battery tetap hemat minimal mengurangi konsumsi sekian persen energi, tetapi tidak mengorbankan koneksi data karena anda menonaktifkannya?

 yaitu dengan cara sistem buka tutup (on/off), dengan aplikasi ini sistem buka tutup koneksi data dapat dilakukan secara otomatis bedasarkan interval waktu yang kita berikan dan mendeteksi keadaan layar. metode diatas ternyata cukup ampuh untuk mengurangi konsumsi battery yg membuat HH android cepat habis.

 apa bedanya dengan aplikasi lain yg sejenis yg juga menerapkan metode tersebut seperti juice defender atau internet commander dan masih banyak lagi yang lainnya?

 kebanyakan aplikasi yg lain dalam penentuan interval waktu on/off yg diberikan memberikan opsi terbatas misal min. 5 menit atau bahkan lebih lama yaitu min. 15 menit. sedangkan aplikasi ini memberikan kebebasan mutlak ke kepada anda sebagai pengguna karena battery hero memberikan interval waktu yg dapat diubah per menit dengan nilai min. 1 menit sehingga anda tidak akan ketinggalan terlalu lama dalam sinkronisasi data.

Memang semakin kecil interval yg anda gunakan utk membuka/tutup koneksi data maka akan semakin sedikit pula penghematan battery tetapi disisi lain anda tidak akan terlalu lama ketinggalan informasi ketika misal HH dalam posisi idle (tidak digunakan) tetapi jika anda tidak terlalu pusing memikirkan sinkronisasi data maka anda bisa memberikan nilai waktu interval yg lebih lama agar penghematan battery dapat terlihat & dirasakan secara signifikan.

 NB : aplikasinya sendiri malah borosin battrey karena jalan di background. inti nya kan cukup matiin koneksi internet. matiin aja intenrnetnya. atau kalo mau, pake droidwall, firewall kayak di windows. 

 nah, ingin pilih yang mana? sekarang terserah anda yang menentukan.
courtesy - Android-Indonesia.com

0 komentar — Skip ke Kotak Komentar

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: : :l: :m: :n: : : :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: : :y: Emotion lainnya?

Posting Komentar — or Kembali ke Postingan